animasi blog

Kamis, 11 April 2013

Heynckes Bicara Soal Pujian, Madrid, dan Barca

Bongarts/Getty Images/Alexander Hassenstein
Turin - Bayern Munich mendapatakan banyak pujian atas performa mereka musim ini. Lalu, apa hubungannya pujian-pujian itu dengan Real Madrid dan Barcelona.

Bayern lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 2-0 di Juventus Stadium, Kamis (11/4/2013) dinihari WIB. Dengan demikian, Die Roten lolos dengan aggregat 4-0.

Hasil atas Juve itu seperti menegaskan betapa bagusnya Bayern musim ini. Akhir pekan lalu, mereka memastikan diri menjadi juara Bundesliga, tepat ketika liga masih menyisakan enam pekan lagi.

Wajar kalau kemudian Bayern dibanjiri pujian. Tapi, menurut Heynckes, pujian-pujian itu tidak membuat anak-anak buahnya jadi besar kepala.

"Aspek positifnya adalah kami menerima dengan lapang pujian-pujian itu. Tapi, kami tidak pernah membiarkannya memengaruhi performa kami," ucap manajer berusia 67 tahun tersebut.

Kendati mendapatkan pujian, Heynckes menilai bahwa Bayern belum terlihat berada dalam level yang sama dengan Madrid dan Barca. Apakah Die Roten bisa berada satu level dengan kedua tim itu atau tidak, tergantung hasil yang bisa dicapai Bayern.

"Kami sudah menjadi juara Bundesliga, tapi kami masih punya target lainnya."

"Kita lihat saja nanti apakah kami berada dalam level yang sama dengan Madrid atau Barcelona," ucapnya.

Bayern pun punya kemungkinan untuk bertemu salah satu tim tersebut di semifinal. Undian untuk babak empat besar itu akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (12/4) besok.

0 komentar:

Posting Komentar