Di balik strategi cerdas
dalam pemasaran smartphone berkonsep mini tablet (phablet) unggulan
Xperia Z besutan Sony Mobile, baru-baru ini para analis memperkirakan
kalau pabrikan ponsel terkemuka asal Jepang itu kabarnya telah
memasarkan sebanyak 4,6 juta unit Xperia Z hanya dalam 40 hari atau
bahkan paling tidak jumlahnya tak jauh dari 10 juta unit.
Sejatinya ada beberapa alasan mengapa
Sony Xperia Z dapat dikatakan sebagai perangkat terlaris. Pertama, Sony
Xperia Z telah diumumkan secara resmi pada awal minggu pertama tahun
2013 di ajang CES 2013 yang lalu. Hal ini tentunya jauh lebih dulu
ketimbang para pesaing lainnya seperti HTC One, LG Optimus G Pro ataupun
Samsung Galaxy S4. Sedangkan peluncuran global Sony Xperia Z baru
dimulai pada bulan Maret 2013, sementara sebagian besar pasar masih
menunggu kehadiran HTC One, Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus Pro G.
Alasan kedua tidak lain adalah fitur
yang dimiliki oleh Sony Xperia Z. Pasalnya perangkat FHD 5 inci ini
telah dikolaborasikan dengan fitur hebat lainnya seperti tahan air,
tahan debu, serta kamera dengan dukungan RS Exmor lens sehingga membuat
phablet ini menjelma menjadi salah satu perangkat terbaik sejenis di
pasaran saat ini. Sedangkan keberadaan desain Sony Xperia Z merupakan
alasan ketiganya. Ya bagaimana tidak, pasalnya dengan terbuat dari bahan
kaca, perangkat high end ini memiliki sosok yang elegan dengan balutan
pilihan warna putih, hitam dan ungu.
Secara umum, Sony Xperia Z diprediksi
bakal meningkat pesat pada pangsa pasar yang ada nantinya. Namun begitu,
hal ini tentunya tetap tak akan bisa menyaingi keberadaan Samsung di
pasaran global setidaknya dalam waktu dekat ini.
0 komentar:
Posting Komentar