animasi blog

Rabu, 17 April 2013

City Susah Payah Kalahkan Wigan


Manchester - Manchester City tak mampu menunjukkan penampilan impresif saat menjamu Wigan Athletic. The Citizens kesulitan meladeni perlawanan lawannya dan hanya menang dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB, City yang bertindak sebagai tuan rumah malah berulang kali tertekan. Gawang mereka sering terancam oleh serbuan pemain-pemain Wigan. Sebaliknya, serangan City terlihat tumpul.

Di babak kedua, manajer Roberto Mancini mencoba menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Edin Dzeko. Tapi, masuknya Dzeko juga tak banyak mengubah keadaan.

City baru mendapatkan gol yang mereka cari saat waktu normal tersisa tujuh menit. Sebuah tembakan Carlos Tevez memastikan mereka meraih tiga angka.

Dengan hasil ini, City masih menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 68 poin dari 32 pertandingan, terpaut 13 poin dari Manchester United yang menghuni posisi teratas. Wigan di urutan ke-18 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

City mendapatkan kesempatan lewat aksi Kun Aguero pada menit ke-21. Aguero mengecoh dua pemain lawan dan mencoba menembak dari sudut sempit, tapi bola sama sekali tak mengarah ke gawang.

Wigan nyaris mencetak gol pada menit ke-37. Franco Di Santo mengecoh dua bek City di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Joe Hart. Namun, penyelesaian Di Santo bisa dimentahkan Hart.

Masih di menit yang sama, gantian City yang mengancam lewat serangan balik. Umpan silang mendatar Tevez mengarah ke Aguero yang ada di mulut gawang, tapi Aguero tak mampu menjangkau bola.

Wigan kembali mengancam pada menit ke-39. Pelanggaran Micah Richards terhadap Di Santo berbuah tendangan bebas, tapi sepakan Shaun Maloney mengarah tepat ke pelukan Hart.

Usaha Aleksandar Kolarov pada menit ke-42 juga tak membuahkan hasil. Tembakan menyilangnya dari luar kotak penalti masih melenceng jauh.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Wigan kembali mendapatkan peluang emas. Maloney yang menguasai bola di kotak penalti melepaskan tembakan ke tiang jauh. Hart tak mampu menjangkaunya, tapi masih ada Joleon Lescott yang berdiri di garis gawang.

Tevez menjajal peruntungannya pada menit ke-68 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melebar.

Berselang enam menit, Callum McManaman mengancam gawang City. Tapi, tembakan McManaman dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Hart.

Dzeko membuang peluang bagus yang didapatnya pada menit ke-76. Tinggal menghadapi Joel Robles, penyelesaiannya bisa digagalkan si kiper dengan kaki.

Kerja keras City baru membuahkan hasil pada menit ke-83. Usai mendapatkan umpan dari Kolarov, Tevez mengalahkan dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang menembus pojok gawang Wigan.

Di masa injury time, Tevez berpeluang menambah gol. Tapi, tendangan bebasnya mengarah ke samping gawang.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Richards (Sinclair 83'), Kolarov, Lescott, Kompany, Barry, Garcia (Milner 59'), Yaya Toure, Nasri, Aguero (Dzeko 46'), Tevez

Wigan: Robles, Kone, Alcaraz, McCarthy, Di Santo (McManaman 69'), Maloney (Ezpinoza 89'), Gomez (McArthur 84'), Boyce, Beausejour, Figueroa, Scharner

0 komentar:

Posting Komentar