animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

Quatrick Coulibaly, Bawa Barito Putra Tekuk PSPS Pekanbaru

Martapura : Barito Putra berhasil melonjakkan posisinya ke peringkat keenam klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) setelah melibas PSPS Pekanbaru, Sabtu (27/41/13) petang. Barito mampu tampil impresif dengan menekuk skuat asuhan Mundari Karya dengan skor telak 5-1.
Barito yang bermain dihadapan ribuan Bartman, julukan untuk pendukung Barito, berhasil menekan sejak menit ke-20. Namun beberapa peluang yang diciptakan oleh Coulibaly Djibril berakhir sia-sia.
Akhirnya, pada menit 33, Barito pun berhasil mengawali keunggulannya. Lewat tendangan Coulibaly yang sebelumnya telah melewati tiga pemain PSPS melontarkan tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper PSPS Fance Hariyanto.
Unggul satu gol tidak membuat Barito mengendurkan serangannya. Satu menit berselang, Coulibaly kembali membobol gawang PSPS. Gol kedua Coulibaly berhasil dicetaknya setelah memaksimalkan umpan tarik Syaifulah Nazar.
PSPS bukannya tanpa perlawanan, pada menit ke-36, PSPS hampir memperkecil ketertinggalannya seandainya tendangan Bobby Satria tidak membentur tiang gawang Barito yang dijaga Aditya Harlan. Babak pertama usai dengan skor 2-0.
Memasuki babak kedua, Barito yang telah unggul dua gol tetap bermain agresif. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh Coulibaly cs. Hasilnya, sebelas menit babak kedua berjalan Coulibaly berhasil mencetak hat-trick.
Sebenarnya, PSPS berhasil mengurangi ketertinggalannya lewat dua gol yang diciptakan oleh Jacques Tsimi di menit 62 dan Pape N'Diaye pada menit ke-73.
Namun sayang, Barito yang tidak ingin kehilangan poin di kandangnya berhasil menambah dua golnya. Sepuluh menit setelah gol N'Diaye tercipta, Coulibaly berhasil mencetak quat-trick setelah mengecoh tiga pemain PSPS. Belum cukup sampai di sana, pada menit 86 Stadion Demang Lehman pun kembali bergemuruh saat tendangan jarak jauh Dedi Haryanto tak mampu dihalau Fance dan membuat Barito unggul 5-2. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.(Gan)

0 komentar:

Posting Komentar