animasi blog

Rabu, 17 April 2013

Produktifnya Barisan Pertahanan 'Si Biru'


 
London - Tugas utama pemain belakang adalah mampu mengawal lini pertahanan dengan baik, meminimalisir serangan lawan dan mencegah terjadinya gol. Tapi bek-bek Chelsea juga bisa berfungsi sebagai pencetak gol.

Musim ini personil di lini belakang Chelsea kerap berganti-ganti seiring cedera yang silih berganti menimpa pemainnya. Mulai dari Branislav Ivanovic, David Luiz, Gary Cahill dan yang paling parah tentu yang menimpa John Terry.

Tapi kondisi tersebut tak serta merta membuat pusing Chelsea karena toh lini belakang mereka sejauh ini masih termasuk yang terbaik di Liga Inggris. Petr Cech sudah 11 kali clean sheet (sama dengan milik Pepe Reina) dan hanya kalah dari Joe Hart yang sudah mengumpulkan 14 kali clean sheet.

Kokohnya lini pertahanan Chelsea (kemasukan 35 gol dan terbaik kedua setelah Manchester City dengan 27 gol) juga dibarengi dengan tajamnya para pemain belakang mereka. Sungguh sebuah anomali bukan?

Fakta terakhir adalah tiga gol kemenangan Chelsea atas Fulham, Kamis (17/4/2013) dinihari WIB disumbang oleh duet bek sentral Terry dan Luiz. Luiz mencetak gol pembuka lewat sepakan jarak jauh dari jarak 35 yard sementara Terry menyumbang dua gol lewat sundulan.

Tiga gol tambahan itu membuat Terry, Luiz, Ivanovic dan Cahill total sudah bikin 24 gol dan delapan assist di antara keempatnya di seluruh kompetisi yang diikuti Chelsea musim 2012/2013.

Ivanovic jadi pemain paling tajam dengan tujuh gol dan dua assist, Cahill dengan enam gol dan satu assist, Luiz lima gol dan lima assist dan Terry dengan enam gol.

0 komentar:

Posting Komentar