animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

Perut Buncit Bikin Aktivitas Makin Sulit

Perut Buncit Bikin Aktivitas Makin Sulit
London : Perut buncit tak hanya menyebabkan penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung dan stroke. Aktivitas sehari-hari pasti terganggu karenanya. Entah saat mengambil barang, duduk, bahkan mengikat tali sepatu. Perut buncit bikin Anda sulit.

Sebuah survei yang dilakukan ICCR (International Chair on Cardiometabolic Rick), Harvard Medical School, Boston, Amerika Serikat dari hasil wawancara terhadap 2.000 orang di Inggris menemukan bahwa pria dan wanita yang lingkar pinggangnya lebar bakal terganggu dalam melakukan tugas sehari-hari.

Satu dari 10 wanita juga merasakan perutnya menghalangi ketika mencoba mengikat tali sepatu.

Sebenarnya, jawaban masalah ini cukup sederhana karena sepertiga wanita mengaku tak pernah berolahraga seperti yang disarankan, yakni dengan melakukan aktivitas fisik 150 menit seminggu.

Profesor David Haslam, dari Forum Nasional Obesitas mengatakan, bahwa setiap orang mesti menyadari pentingnya BMI yang ideal.

"Abdominally obesitas (perut buncit) bisa menjadi ancaman serius bagi kesehatan Anda. Penelitian ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat sehari-hari terhambat karena terlalu banyak lemak yang disimpan di sekitar pinggang," ujar Profesor Haslam seperti dikutip Female First, Selasa (23/4/2013).

"Perubahan kecil dalam diet, seperti mengurangi konsumsi gula dan garam serta lebih banyak minum air, serta aktif bergerak bisa mengurangi ukuran pinggang Anda," tambahnya.(Mel/Abd)

0 komentar:

Posting Komentar