animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

9 Buah yang Paling Aman dan Direkomendasikan Buat Pasien Diabetes


9 Buah yang Paling Aman dan Direkomendasikan Buat Pasien Diabetes
(Ilustrasi)
Jakarta : Kita semua tahu kalau semua buah pada dasarnya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Tapi kandungan gula pada buah, belum tentu baik bagi penderita diabetes. Maka itu, Anda perlu mengetahui buah apa saja yang baik dikonsumsi penderita diabetes.

Buah dengan indeks glikemik rendah (GI) sangat baik untuk penderita diabetes karena bisa melepaskan glukosa perlahan dan alami. Bahkan beberapa buah bisa mengatur kadar gula darah.

Tidak perlu lama lagi berpikir, buah-buahan ini bisa Anda tambahkan dalam daftar diet diabetes Anda seperti dilansir Health, Minggu (14/4/2013):

1. Stroberi

Stroberi memiliki indeks glikemik yang rendah. Jadi selain baik untuk gigi, tapi stroberi juga baik untuk pencernaan karena buah ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan memenuhi selera manis Anda dan juga menstabilkan kadar gula darah.

2. Apel

Apel yang rendah indeks glisemik memiliki paling banyak antioksidan. Jadi jangan ragu untuk makan buah ini.

3. Ceri

Rasanya yang manis ternyata tidak hanya baik untuk penderita diabetes untuk indeks glikemik rendah, tetapi juga baik untuk jantung dan kulit karena ceri memiliki sifat anti-inflamasi.

4. Persik

Buah persik juga baik bagi penderita diabetes. Persik dikenal karena memiliki vitamin dan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Jeruk

Buah jeruk berair kaya akan antioksidan, serat larut dan rendah indeks glikemik akan menjaga gula darah stabil dan terkendali.

6. Jambu

Menyambut musim kemarau seperti ini, biasanya jambu biji mulai banyak ditemukan. Jambu biji memliki rendah GI, kaya serat larut dan vitamin C sehingga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Blueberry

Blueberry merupakan buah-buahan yang rendah karbohidrat dan dianggap sebagai buah super untuk penderita diabetes. Sertakan berry ini dalam diet Anda. Blueberry akan memproses glukosa untuk dijadikan energi sehingga bisa meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan mengelola kadar gula darah.

8. Pir

Buah ini tersedia sepanjang tahun. Anda dapat menambahkan buah ini dalam diet untuk mengontrol diabetes.

9. Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang baik untuk mengontrol gula darah dan kadar kolesterol.

(Fit/Igw)

0 komentar:

Posting Komentar