animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

Pria Berkebun Berat Badannya 7 Kg Lebih Kurus Dibanding Tidak

Pria Berkebun Berat Badannya 7 Kg Lebih Kurus Dibanding Tidak
org2.democracyinaction.org
Liputan6.com, Sydney : Berlama-lama duduk di sofa saat menghabiskan akhir pekan hanya bisa membuat Anda menumpuk lemak. Cobalah berkebun agar badan lebih langsing. Berat badan bisa lebih rendah 5 kg hingga 7 kg dibanding yang tidak berkebun.

Sebuah penelitian mengungkapkan, berkebun dengan memangkas bunga mawar atau merawat sayur-sayuran bisa membuat badan lebih langsing dibandingkan tetangga yang tidak berkebun. Wanita yang senang merawat tanam-tanaman ukuran gaunnya juga lebih kecil.

Peneliti mengatakan, berkebun sayur-sayuran atau buah-buahan di rumah membuat Anda melakukan diet yang sehat.

Pada studi sebelumnya menyebutkan, berkebun memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan semangat hidup dan meningkatkan kebahagiaan.

Namun, penelitian terbaru dari University of Utah ini membandingkan statistik pada 200 pria dan wanita yang berkebun setidaknya satu tahun dengan mengukur tubuhnya. Kedua kelompok memiliki akses ke fasilitas yang sama, seperti taman serta memiliki status ekonomi yang sama. Namun, orang yang senang berkebun lebih langsing.

Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Public Health seperti dikutip News.com.au, Rabu (24/4/2013).

Pria yang berkebun 62 persen lebih kecil kemungkinan mengalami obesitas jika berkebun, dan wanita sebanyak 46 persen lebih kecil kemungkinan mengalami masalah berat badan.

Analisa menunjukkan wanita yang berkebun rata-rata lebih ringan 5 kilogram (kg) dibandingkan tetangga perempuan yang tak berkebun. Sedangkan pada pria, berat badannya 7 kg lebih rendah dibandingkan yang tidak.

"Kita tahu obesitas itu mahal. Penelitian ini mulai menjelaskan biaya dan manfaat dari pilihan keluarga dalam makan dan beraktivitas fisik," kata penulis penelitian Chathleen Zick.(Mel/Igw)

0 komentar:

Posting Komentar