animasi blog

Rabu, 17 April 2013

Fergie: De Gea Tampil Oke, Carroll Harusnya Dikartu Merah


 
London - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memuji penampilan kipernya, David De Gea, ketika melawan West Ham United. Ia sekaligus menilai bahwa Andy Carroll harusnya dikartu merah usai melanggar keras De Gea.

De Gea sempat tergeletak di lapangan usai bertabrakan dengan Carroll pertandingan di Upton Park, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB, yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

"Kami tahu bagaimana mereka bermain. Bola banyak berada di udara dan Anda harus meredam situasi-situasi itu. Mereka amat agresif seperti yang Anda lihat malam ini," komentar Fergie di situs MU.

Atas tindakan Carroll ke De Gea di akhir babak pertama itu, Fergie pun menilai bahwa insiden tersebut sebenarnya amat layak berbuah kartu merah untuk si pemain West Ham.

"Tak ada keraguan bahwa itu adalah kartu merah. Jelas sekali. Wasit melihatnya berbeda. Kami ingin pemain dilindungi tapi tak mendapatkannya," sesalnya.

Wasit Lee Probert memang tidak berpandangan sama dengan Fergie--kendati di babak kedua melayangkan kartu kuning untuk Carroll usai sebuah insiden perebutan bola dengan De Gea. Maka atas ketangguhan De Gea, baik ketika dituntut adu fisik dengan lawan maupun saat membendung tembakan, Fergie melontarkan pujian.

"David terus berkembang setiap waktu dan tumbuh menjadi seorang kiper fantastis. Ia sudah semakin tangguh, tinggal masalah pengalaman di Inggris saja."

"Penampilannya bagus dan malam ini ia pun kembali telah memperlihatkan itu. Seperti yang sudah saya katakan, ia berkembang menjadi kiper kelas satu," pujinya.

Kembali membahas soal permainan West Ham yang amat mengandalkan fisik, Fergie lalu mengungkit bahwa Nemanja Vidic pun harus merasakan sikutan dari Carroll di laga tersebut.

"Vidic mengalami memar, tapi saya tak melihat jelas bagaimana kejadiannya. Sudah pasti ia mendapatkan memar di tulang pipinya."

"Terkadang seperti (pertempuran di benteng) Alamo tapi kami berhasil menjawab tantangan dan itulah yang terpenting. Kami tak pernah memperlihatkan rasa takut, jadi mereka sudah bermain bagus dan saya puas dengan performa para pemain," nilai Fergie.

0 komentar:

Posting Komentar