animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

Wanita Angkat Beban Bisa Bikin Tubuh Mirip 'Hulk'?

Wanita Angkat Beban Bisa Bikin Tubuh Mirip 'Hulk'?
Wanita kalau berolahraga lebih memilih latihan yang bukan mengangkat beban berat atau angkat besi. Soalnya, wanita takut badannya berubah bak 'Hulk', ada otot di mana-mana. Sebenarnya, wanita tak perlu khawatir mengangkat beban bisa mengubah otot-ototnya. Sebenarnya, angkat beban bisa membantu Anda cepat langsing dan juga memperkuat otot.

Seperti dikutip HealthPost, Kamis (28/3/2013), jika wanita ingin memperbaiki kondisi fisik, kekuatan, dan kebugaran tanpa terlihat kelebihan otot, Anda bisa mencoba angkat beban tanpa khawatir. Tapi, komposisi antara wanita dan pria berbeda. Sebagian besar wanita tak memiliki jumlah testosteron atau genetik yang diperlukan untuk menebalkan otot.

Wanita bisa berotot dengan melakukan latihan kekuatan dan untuk beberapa wanita bisa melibatkan beberapa alat yang bisa memperbesar otot. Ini tergantung tipe dan berat tubuh. Otot mungkin lebih jelas terlihat setelah melakukan latihan kekuatan.

Jika wanita memiliki fisik yang cukup berotot, Anda mungkin bisa membuat otot terlihat jelas jika mengangkat beban berat. Tapi, jika Anda tipe yang sangat ramping, Anda bisa menjadi lebih kuat dengan mengangkat beban. Namun, perubahan itu mungkin tak begitu jelas.

Bagaimana pun, sangat tidak mungkin otot Anda tiba-tiba akan membengkak seperti Popeye jika pengulangan angkat beban lebih sedikit. Bahkan, jika massa otot meningkat secara subtansial karena genetika, dimensi anggota badan Anda tak bisa berubah atau mungkin benar-benar menyusut jika melakukan latihan kekuatan yang menjadi bagian dari program penurunan berat badan.

Alasannya, jaringan otot memerlukan lebih banyak kalori untuk berfungsi dibandingkan lemak, jadi membangun otot-otot akan membantu Anda menjadi langsing dan ada otot di tubuh Anda, karena meningkatkan pembakaran kalori ketika Anda beristirahat. Jadi, mengangkat beban berat dan meningkatkan massa otot dapat membantu wanita mengurangi ukuran tubuh secara keseluruhan.

Selain mengurangi ukuran tubuh, ada manfaat lain dari mengangkat beban yang tak terhitung jumlahnya bagi wanita. Selain membantu membakar lemak tubuh, angkat besi juga bisa memberikan dorongan rasa kepercayaan diri, baik dalam penampilan dan mental yang dibutuhkan untuk menguasai mengangkat beban yang sulit.Plus, banyak wanita tak percaya bahwa mengangkat beban bisa menguatkan, padahal akan terasa fantastis jika melakukannya.

Angkat beban juga cara yang bagus untuk memperkuat tulang Anda untuk mencegah osteoporosis pada usia tua, yang merupakan masalah signifikan pada wanita lansia. Beban yang lebih berat akan memberi tekanan yang lebih banyak pada tulang dibandingkan dengan beban ringan, sehingga bisa membantu meningkatkan kekuatan tulang dan massanya lebih banyak.(Mel/Igw)

0 komentar:

Posting Komentar