animasi blog

Kamis, 18 April 2013

Enam Perangkat Baru Berbasis Aliyun OS Melenggang Di Pasaran Cina

Aliyun OS atau yang lebih dikenal sebagai Ali Cloud OS dalam versi bahasa Inggrisnya adalah sebuah platform distribusi Linux yang dirancang untuk smartphone. Platform ini sendiri dikembangkan oleh AliCloud yang notabene merupakan salah satu anak perusahaan Alibaba Group yang berbasis di Cina.
Sejalan dengan perkembangannya sejak dari tahun 2011, sistem operasi ini telah menyedot perhatian para produsen di Cina saat ini. Dan bahkan sebagai tindak lanjut dari hal itu, baru-baru ini kabarnya telah hadir enam perangkat baru berbasis Aliyun OS sekaligus yang melenggang di pasarkan Cina saat ini. Selain Zopo yang memiliki dua perangkat baru, sisanya berasal dari G’Five, Konka, Amoi dan Small Chili.
Perangkat high end pertama yaitu Zopo Black, yang dibekali oleh fitur layar sentuh 5 inci dengan dukungan resolusi 1080p FHD, processor Quad Core MediaTek MT6589 1.2GHz, RAM 1GB, ROM 4GB, kamera belakang 5MP, kamera depan 1.3MP dan baterai 2000mAh. Sedangkan perangkat kedua adalah Zopo White dengan keberadaan asupan fitur layar sentuh 5 inci HD 720p, kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP dan selebihnya serupa seperti Zopo Black.
Perangkat ketiga adalah G’Five Big 7 yang dibekali layar sentuh 5,7 inci HD 720p, processor quad-core MediaTek MT6589 1.2GHz dan baterai 2500mAh. Sedangkan perangkat keempat dan kelima, masing-masing adalah Amoi Big Ka (yang dibekali layar sentuh 4,5 inci, processor quad-core MediaTek MT6589, kamera belakang 8MP dan kamera depan 3MP) dan Konka KOMI V1 (yang memiliki tampilan layar yang mirip dengan Big Amoi Ka tetapi dengan processor Dual Core MediaTek MT6517T). Dan tak hanya itu, untuk perangkat keenamnya yang bernama Small Chili M1Y juga telah didukung oleh processor Snapdragon MSM8225Q.
Semua perangkat yang telah disebutkan barusan ternyata kini telah dipasarkan di Cina dengan kisaran harga antara 899 RMB (1,4 juta rupiah) s/d 1.999 RMB (3,1 jutaan rupiah) per unitnya.

0 komentar:

Posting Komentar