animasi blog

Selasa, 26 Maret 2013

Ketimbang Indonesia, Nikon Pilih Bangun Pabrik di Laos

Browser anda tidak mendukung iFrame

Pabrik Nikon di Thailand (pixiq)
Jakarta - Beberapa waktu lalu salah satu pemain kamera major Nikon mengumumkan bakal mendirikan pabrik di Laos. Hal ini dilakukan sebagai salah satu aksi untuk mengurangi biaya.

Makoto Kimura, President Nikon Corp. menyampaikan, selain untuk penghematan, pendirian pabrik tersebut juga bertujuan untuk kian memperkuat produksi DSLR mereka.

AmateurPhotograher melaporkan, Nikon sekarang ini menjadikan Thailand sebagai lokasi pembuatan DSLR kelas entry dan mid level. Nah, pabrik di Laos lah yang nanti akan memproduksi komponen piranti tersebut dan berada di bawah 'payung' Nikon Thailand.

Adapun Nikon menginvestasikan sekitar USD 6,3 juta dalam proyek tersebut di mana pengoperasiannya akan dimulai pada bulan Oktober mendatang, demikian seperti dikutip dari Imaging-Resource, Selasa (26/3/2013).

Dengan luas 10.000 meter persegi, pabrik yang berlokasi di Savan Seno Special Economic Zone itu diharapkan akan menampung sebanyak 800 pekerja.

Sayang, Indonesia sama sekali belum dilirik untuk pengembangan pabrik Nikon. Padahal di Tanah Air, komunitas pengguna kamera Nikon tergolong besar sehingga secara pasar sejatinya terbilang cukup menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar