animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

5 Rahasia Kecantikan yang Bisa Dipetik dari Zaman Nenek


5 Rahasia Kecantikan yang Bisa Dipetik dari Zaman Nenek
Jakarta : Artikel-artikel di majalah atau blog kerap menyuguhkan rahasia kecantikan, namun seseorang bisa merasa belum menemukan rahasianya. Anda bisa mencoba rahasia kecantikan tradisional.

Berikut sejumlah perawatan kecantikan tradisional dari dari zaman nenek Anda seperti dikutip Magforwomen, Rabu (17/4/2013):

1. Stem wajah secara teratur
Di masa lalu, ketika harga perawatan di salon dan spa mahal, wanita lebih memilih mensteam sendiri wajahnya agar terlihat cantik.

Cobalah facial steamer seperti yang digunakan salon dan steam wajah Anda. Ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu.

Memberi uang di wajah bisa membantu Anda membuka pori-pori dan membersihkan kulit dari kotoran seperti debu dan sisa partikel. Ini akan membantu Anda menghindari masalah kulit jerawat atau lainnya yang merupakan sisa dari make-up atau penumpukan residu lainnya dari luar ruangan di siang hari.

2. Minyaki rambut
Sebuah rahasia kecantikan yang menarik di zaman nenek Anda adalah pijat dan minyaki rambut. Mintalah seseorang membagi rambut Anda menjadi beberapa bagian berbeda dan memberikan minyak di kulit kepala Anda.

Pihat rambut Anda agar minyak meresap hinga ke akarnya. Ketika minyak menempel di kepala dan rambut lembab, pijatan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Jika Anda tak nyaman dengan minyak di rambut saat bekerja atau keluar dari rumah, gunakan saat malam hari dan cuci dengan sampo di pagi harinya.

3. Gunakan mentimun dingin di mata
Ada banyak perawatan untuk wajah di supermarket yang mengaku menggunakan kebaikan dari mentimun. Tapi, itu semua tak mungkin bisa menyamai kesejukan dari mentimun asli.

Jika Anda terlalu banyak bekerja dan melihat lingkaran hitam di kantong mata, gunakan trik kecantikan super langsung dari zaman nenek Anda.

Ambil mentimun yang didinginkan dan potong menjadi irisan bulat. Tutup mata Anda dan tempatkan irisan langsung di atas kelopak mata Anda.

Ganti irisan mentimun di mata Anda untuk membuatnya terasa sejuk. Ini akan membuat mata lelah menjadi lebih lega. Konsisten gunakan tip ini agar meringankan kantong hitam di bawah mata Anda.

4. Membuat masker dari buah dan yogurt
Mengapa tidak menggunakan buah asli dibandingkan menggunakan cuci muka atau scrub yang menggunakan esensi dari buah? Pilihlah buah seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot.

Tumbuh secara manual beberapa buah dengan dua cangkir kecil yogurt dan tambahkan satu sendoh tek madu ke dalam campuran buah itu.

Dinginkan campuran selama satu atau dua jam. Gunakan masker dingin ke atas wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Cucilah dan dapatkan kulit bersinar.

5. Berendam dalam air garam

Mandi ari garam merupakan cara umum yang sering dilakukan wanita. Banyak wanita tak mempunyai waktu mengisi bak dengan air penuh dan merendam diri dalam air garam. Tapi, ini adalah rahasia dari nenek yang berhasil.

Mandi dengan garam bisa mengurangi stres di otot-otot tubuh yang memungkinkan terjadinya infeksi kulit atau bisul.(Mel/Igw)

0 komentar:

Posting Komentar