animasi blog

Jumat, 19 April 2013

KCI: Kami Tak Akan Mundur Sedikit Pun!

KCI: Kami Tak Akan Mundur Sedikit Pun!
Inul Daratista @kapanlagi.com
Kapanlagi.com - Perseteruan antara Karya Cipta Indonesia (KCI) dengan Inul Daratista sebagai pemilik Inul Vista masih berlangsung. KCI sebagai penagih atas royalti dari pencipta lagu mengaku tak akan mundur dari kasus ini. "KCI tidak akan mundur satu senti pun dari nilai-nilai keadilan," kata Dharma Oeratmangun, Ketua KCI saat konferensi pers di restoran Riung Sari, Jl. Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).
Menurut Dharma, ada 130 ribu lagu yang terdaftar di KCI, dan 13 persennya adalah lagu-lagu asing. Dari ratusan ribu lagu tersebut harus dibayarkan royaltinya oleh Inul Vista selaku pengguna.
"Kami menyampaikan ada 2 fakta. Satu dari Chandra Darusman (General Manager) menjelaskan tentang angka yang kami kenakan sebagai tarif. Yang kami kenakan selama ini, KCI tidak menaikkan tarif, hanya 3,5 juta selama 1 tahun untuk semua lagu," lanjutnya.
"Fakta kedua ternyata tanggal 28 maret 2013 KCI dinyatakan menang di Manado atas gugatan royalti juga. Semua pembelaan mengenai Inul Vista ditolak," imbuh Dharma.
Namun dengan kemenangan KCI atas gugatan di Inul Vista Manado yang dilakukan di Pengadilan Niaga Makassar, tak lantas membuat KCI berbesar kepala. Menurut mereka damai lebih indah.
"Pengadilan ini pengadilan niaga, sebelum ketuk palu pun masih bisa berdamai. Damai itu indah kok," ucapnya. "Kalau soal optimis, biar pengadilan aja yang bilang siapa yang salah. Pengadilan Makassar kan bilang kalau dia (Inul Vista) salah," tandas Dharma.

0 komentar:

Posting Komentar