animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

6 Alasan Anda Harus Makan Buah Tropis

6 Alasan Anda Harus Makan Buah Tropis
Ottawa : Buah tropis merupakan buah yang tumbuh di iklim hangat dan dingin. Jenisnya beraneka ragam seperti pisang, mangga, pepaya, nanas, jambu, serta rambutan dengan rasa yang manis maupun asam.

Selain enak, buah tropis sudah pasti bermanfaat. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus mengonsumsi buah tropis, yang dikutip dari Best Health, Rabu (24/4/2013).

1. Mengandung nutrisi mengesankan

Konsumsilah berbagai buah-buahan tropis yang segar, seperti pisang, mangga, pepaya, dan nanas karena mengandung nutrisi yang mengesankan. Itulah kenapa harus menambahnya ke menu harian.

2. Mengurangi peradangan

Nanas memiliki enzim protein yang membantu pencernaan yang disebut bromelain. Itu untuk membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Meski Anda tetap memerlukan suplemen, coba konsumsi nanas.

Makan buah bagus untuk tubuh, ketika habis dimakan, kekuatannya digunakan untuk mencerna makanan dalam tubuh.

3. Bisa bikin bahagia

Pisang selain jadi sarapan yang sehat juga berpotensi membuat Anda lebih bahagia. Karena mengandung sekitar sepertiga dari vitamin B6 yang dibutuhkan sehari-hari.

Vitamin B6 bantu memastikan proses pengubahan asam amino triptofan menjadi serotonin, yang penting dapat menormalkan mood.

Pisang juga menjadi sumber potassium elektrolit yang baik dan membantu mengatur tekanan darah.

4. Mengurangi risiko kanker

Penelitian dalam International Journal of Cancer edisi Juni 2009 menemukan bahwa wanita pre-menopause yang makan dua porsi atau lebih makanan kaya karotenoid (seperti di dalam mangga atau pepaya) per hari mengurangi risiko kanker payudara sebesar 17 persen.

Karotenoid terbukti mengganggu kemampuan sinyal estrogen. Hal itu mungkin menjelaskan kenapa efek pencegah kanker terbatas pada wanita yang masih menstruasi.

5. Melindungi jantung

Ingin memiliki jantung sehat dari vitamin C? Aduk secangkir pepaya cincang dengan yoghurt. Bahan makanan ini mengandung lebih dari 100 persen antioksidan.

6. Perawatan untuk ginjal

Makan pisang bisa menurunkan risiko kanker ginjal. Sebuah studi dilakukan pada 61.000 wanita Swedia menemukan bahwa wanita yang makan pisang empat sampai enam kali seminggu setengah lebih rendah risikonya menderita kanker ginjal.

Para peneliti mengatakan itu mungkin hasil dari tingginya senyawa fenolik antioksidan. (Zul/Abd)

0 komentar:

Posting Komentar