animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

Orang Berpostur Tinggi Punya Pacar Pendek Bisa Kena Kifosis

Orang Berpostur Tinggi Punya Pacar Pendek Bisa Kena Kifosis
Jakarta : Kifosis (bungkuk) merupakan salah satu bentuk kelainan yang terjadi pada tulang belakang manusia. Pembungkukan biasa terjadi karena Osteoporosis. Tapi, punya pacar pendek juga rawan kena kifosis.

Menurut dokter rehabilitasi dari Departemen Rehabilitasi Medik RSCM-FKUI, dr. Siti Annisa Nuhonni, SpKFR, apabila seseorang tinggi dan memiliki pacar yang pendek, mau tidak mau ia akan membungkuk. Lama-kelamaan seperti itu, orang tersebut tak menutup kemungkinan mengalami kifosis.

"Tapi tenang. Bongkok akibat pacaran dapat dinormalkan kembali. Karena itu kifosis yang disebkan karena psikologis. Tapi, kalau untuk Osteoporosis agak susah," kata dr Siti dalam Acara Even Heroes Need a Hero 'Kenali Kifosis, Jauhi Penyebabnya: Osteoporosis. Demi Esok yang Lebih baik' bersama Anlene, di Jakarta, Jumat (26/4/2013)

Ia mengatakan, jika ingin terhindar dari osteoporosis, seseorang harus menjaga postur tubuhnya. Otot tubuh juga harus dikuatkan dan rajin latihan. "Menjaga postur tubuh gampang. Caranya, tarik perut ke belakang dan tekan bahu. Latihannya sendiri, carilah latihan yang dapat mengembalikan postur tubuh ke bentuk sebelumnya," jelasnya.(Adt/Mel)

0 komentar:

Posting Komentar