animasi blog

Sabtu, 27 April 2013

5 Faktor Penting yang Orangtua Harus Lihat Saat Pilih Sekolah

5 Faktor Penting yang Orangtua Harus Lihat Saat Pilih Sekolah
Jakarta :
Menemukan sekolah yang ideal untuk anak-anak merupakan tugas utama dari para orangtua. Saat ini, memang tak mudah menemukan sekolah yang ideal untuk anak-anak.

Banyak faktor yang harus diperhatikan orangtua agar anaknya tak salah masuk. Jangan sampai sudah mengeluarkan biaya ekstra, ternyata tak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (27/4/2013) ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan para orangtua untuk mendapatkan sekolah yang pas bagi anak-anaknya.

1. Reputasi sekolah


Reputasi sekolah merupakan faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih yang ideal untuk anak-anak. Seperti apa kurikulum dan guru yang mengajar di situ haruslah jelas.

Lalu, jangan lupa untuk mengecek disiplin seperti apa yang diterapkan di sekolah tersebut. Jika tampak ideal, maka anak Anda dapat dengan mudah memulai segala sesuatunya di sini.

2. Biaya sekolah
Menemukan sekolah yang baik saja tidak cukup. Banyak yang harus Anda perhatikan, termasuk biaya sekolahnya. Jangan sampai ketika Anda memasukkan anak ke sekolah tersebut, ternyata biaya sekolah yang dianjurkan sangatlah mahal.

3. Fasilitas


Jika jarak antara sekolah dan rumah sangatlah jauh, tanyakan ke sekolahnya apakah tersedia fasilitas angkutan yang ideal dan aman untuk anak-anak Anda. Sehingga tidak perlu lagi khawatir terhadap anak-anak Anda.

4. Perhatian

Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jika merasa anak Anda adalah anak yang lambat dalam belajar, temui manajemen sekolahnya untuk membicarakan soal seperti ini.

5. Kurikulum

Yang terakhir jangan sampai luput dari perhatian Anda. Tanyakan mengenai mata pelajaran apa saja yang akan didapatkan oleh anak-anak Anda.

Jika kurikulum yang tersedia sangat baik, maka masukanlah. Apabila menurut Anda tidak bagus, maka jangan memasukkan anak ke sekolah tersebut.
(Adt/Mel)

0 komentar:

Posting Komentar