animasi blog

Kamis, 11 April 2013

Buffon Tak Pernah Menyangka Bayern Bakal Sehebat Ini

AFP/Giuseppe Cacace
Turin - Bayern Munich lolos ke semifinal Liga Champions usai dua kali mempecundangi Juventus sudah bikin Gianluigi Buffon berpikir mereka pantas menjadi juara. Tapi Buffon tak pernah menyangka Die Roten bakal se-superior ini.

Di leg pertama yang dihelat pekan lalu di Allianz Arena Juve benar-benar dibuat tak berkutik dan harus menyerah 0-2. Di leg kedua Juve yang diharapkan mampu memberi perlawanan dan setidaknya membuat keajaiban untuk lolos ke semifinal juga akhirnya tak berdaya dibuatnya.

Meski sempat menguasai laga di babak pertama namun penampilan Juve menurun di babak kedua dan mereka akhirnya didominasi sang lawan, yang mampu bikin dua gol kemenangan lewat Mario Mandzukic dan Claudio Pizarro. Bayern melaju ke babak empat besar usai menang agregat total 4-0.

Tak ayal dominasi Bayern di dua laga ini sedikit bikin Buffon keder dan mengaku tak menyangka tim asuhan Jupp Henynckes itu bakal tampil seperti ini. Bahkan Buffon berani menjagokan Bayern jadi jawara tahun ini jika melihat dari kedalaman skuat serta kualitas permainan tim asal Jerman itu.

"Penyesalan dari kami mungkin adalah kami tak bermain baik di leg pertama, khususnya untuk saya. Kami begitu penasaran melihat perbedaan besar antara kami dan tim-tim besar Eropa. Kalau boleh jujur, mereka punya segalanya lebih dari kami," tutur Buffon kepada Mediaset seperti dilansir Football Italia.

"Jika target kami adalah Bayern Munich, maka saya tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk menyamai mereka, karena mereka punya segalanya untuk menjadi juara. Teknik, fisik dan pengalaman mereka hebat serta sudah bersama-sama dalam waktu lama," sambungnya.

"Mereka pantas menang dengan segala kualitas yangd imilki, tapi saya harus akui bahwa saya tidak menyangka mereka bisa sebagus ini. Kami sadar itu, tapi saya yakin sebenarnya kami bisa sejajar dengan tim-tim manapun di perempatfinal ini. Sayang bukan itu persoalannya karena mereka (Bayern) memperlihatkan bahwa mereka lebih superior."

0 komentar:

Posting Komentar